Selling is Amazing


Pesan guru saya, "Selling is amazing"

Menjual itu menakjubkan. Banyak sekali manfaatnya:
- Menyehatkan,
- Membuka Kemungkinan-Kemungkinan,
- Rezeki Tak Disangka-Sangka,
- Distribusi Manfaat,
- Sunnah Nabi

Lanjut guru saya, "Menjual (selling) itu seperti membawa sepeda (cycling). Bisa dilatih. Kalau sekali bisa, maka akan bisa selamanya." Saya pikir itu ada benarnya. Dan ini pula yang saya sampaikan kepada partner-partner saya.

Adam Knight, profesor biomekanik menyimpulkan, “Dari perspektif motorik, saat seseorang sudah mendapatkan satu skill, maka dia tidak akan kehilangan skill tersebut, kecuali terdapat kecelakaan syaraf atau otot.”

Ngomong-ngomong, dalam memulai bisnis, haruskah produksi sendiri? Boleh, tapi nggak harus. Saat kita ingin menjual mobil Toyota atau motor Yamaha, kita tidak perlu melakukan produksi dan perakitan sama sekali. Cukup menjual saja.

Sekarang, coba perhatikan mereka yang 'memindahkan' mobil dari satu tempat ke tempat lainnya. Tanpa membuat dan merakit sedikitpun, mereka tetap disebut pengusaha. Right?
- Importir
- ATPM
- Dealer
- Showroom
- Broker

Boleh dibilang, seorang reseller itu mirip-mirip dengan sebuah showroom mobil. Kalau dropship? Mirip-mirip dengan seorang broker mobil. Fokusnya pada menjual.

Menjual itu baik. Asalkan barangnya, caranya, dan niatnya baik. So, jangan tabu, jangan malu. Bahkan Nabi Muhammad selama lebih dari 20 tahun, dalam bisnisnya, beliau fokus pada fungsi penjualan.

Ini pesan dan pelajaran buat kita. Think!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

British Propolis

British Propolis Kids